Minggu, 11 Oktober 2015

Obrolan dengan Farida

       Waktu itu hari kamis dan sudah malam. Kamar kost ku sedang berada pada suhu yang membuatku berkeringat. Ditambah si kecil penghisap darah yang aktif berterbangan. Melihatku mungkin adalah sebuah santapan yang lezat. Ku geser slide unlock pada tab ku. Ku buka BBM, ku mulai obrolan dengan Farida. Sesungguhnya obrolan ini memang sudah kurencanakan.

Saya    : Menurut kamu, kehidupan itu apa?

Farida  : Menurut aku kehidupan suatu takdir yang sudah ditentukan oleh ilahi dengan gambaran-gambaran hidup, namun dengan segala daya dan upaya manusia lah, gambaran itu dapat tergambar secara 3 dimensi, dalam arti tercapailah kehidupannya orang tersebut. Kalau menurut kamu apa?

Saya     : Deep :) Hidup itu.. Adalah permainan dan senda gurau

Farida   : Sedikit.. namun cukup mewakilkan secara keseluruhan

Saya     : Iya.. :) Itu kutipan Surat Al-An'am

Farida   : Oh, aku gak tahu.. hehe. Kamu hafal terjemahan Al'qur'an? Aku kira itu menurut kamu -_-

Saya    : Alhamdullilah, ada yang hafal.. Itu tadi diantaranya.. hehe

Farida : Alhamdullilah kalau begitu..

Saya    : Menurut aku hidup itu.. Penggabungan antara hati dan logika. Dalam arti, saat sebuah peristiwa dalam hidup tidak bisa diukur dengan logika (akal), manusia dapat menggunakan hatinya.. Bagaimana kalau cinta? menurut kamu apa?

Farida : Cukup bisa dimengerti.. Menurut aku cinta itu abstrak.. Menurut kamu?

Saya    : Maksudnya abstrak?

Farida  : Hanya bisa dirasakan. Bahkan pelaku nya pun terkadang tidak mengerti apa yang dirasakan..

Saya    : Menurut aku, cinta itu.. Sebuah unsur perasaan yang suci. Cinta pada Sang Illahi.. Cinta pada kedua orang tua.. Saudara.. Dan pasangan

Farida  : Memang sulit untuk didefinisikan, namun sifat cinta adalah abadi dan akal tetap kekal sampai kapanpun..
        Itu lah percakapan saya & Farida di BBM, tanpa ada yang di lebihkan atau di kurangi. Percakapan yang singkat, namun penuh makna.

        Intisari yang saya dapat dari percakapan dengan Farida adalah; cara seorang wanita memandang, memaknai kehidupan & cinta. Ya, memang begitu banyak ragam pola pikir manusia. Menambah wawasan saya pada kehidupan ini, memahami mengapa ada manusia yang berpola pikir demikian.


0 komentar:

Posting Komentar

Aldo Dheo Sofyan. Diberdayakan oleh Blogger.

About

About Me

Foto saya
Bogor, Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Keep in touch or offer cooperation? kindly, send me E-Mail: aldo.dheo@gmail.com Thank you and warm regards.

Pengikut

Search This Blog

Pages

Popular Posts